TUGAS 1_INDIVIDUAL SOFTSKILL

1. Apa yang dimaksud dengan manajemen layanan teknologi informasi ?

jawab : Manajemen Layanan Teknologi Informasi adalah suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi (TI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan TI terhadap bisnis perusahaan

(sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/ITSM)

2. Apa yang kalian ketahui tentang Service Manajemen ?

jawab : Suatu kemampuan khusus organisasi untuk memberikan nilai kepada pelanggan atau customer dalam bentuk layanan.
(sumber : http://danieltogu21.blogspot.com/2016/03/pengertian-manajemen-layanan-service.html)

manajemen layanan dapat berupa kemudahan yang diberikan oleh organisasi kepada pelanggan seperti pizza hut yang menambahkan adanya layanan phd, membuat pelanggan yang tak sempat keluar juga dapat memesan walaupun tidak datang ke tempat.

3. Berikan contoh Layanan Manajemen TI / SI !

jawab : Pizza Hut yang menambahkan layanan pesan antar (PHD)

4. Sebutkan dan jelaskan standart internasional manajemen pelayanan TI / SI ! (dari contoh yang di C)

jawab :

service strategy : menawarkan kemudahan dalam pemesanan

service design : aplikasi pelayanan sedemikian rupa agar pelanggan mudah mengoperasikan

service transition : pada awalnya pizza hut hanya menerima pesanan secara langsung (datang ke tempat) tapi dengan kemajuan teknologi maka dikembangkanlah PHD(pizza hut delivery) agar semakin banyak pelanggan yang memesan dan mudah untuk memesan tanpa harus ke store pizza hut

service operation : pada saat kemajuan teknologi belum berkembang pizza hut hanya menyediakan pemesanan secara langsung di store mereka yang artinya pelanggan harus datang dan mengantri, belum lagi jika store sedang penuh dimana pelanggan mau tidak mau harus menunggu (masuk waiting-list) itu membuat beberapa pelanggan yang tidak sabar memutuskan untuk tidak jadi membeli karena membutuhkan waktu yang lama kemuadian setelah berkembangnya teknologi dan banyaknya orang yang menggunakan smartphone maka pizza hut menawarkan jasa pesan antar agar pelanggan mudah untuk memesan dan tidak perlu mengantri.

continual service improvement : phd meningkatkan penawarannya dengan memberikan pizza gratis jika 30 menit tidak sampai ke pelanggan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PROGRAM SEDERHANA MENAMPILKAN NAMA LENGKAP

contoh soal pembuatan model RO