TUGAS 2 INDIVIDU_SOFTSKILL
1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan :
a. Service Transition : tahapan merealisasikan/mengimplementasikan hasil tahapan service design menjadi layanan baru atau modifikasi layanan sebelumnya.
(sumber : https://catatancemilan.blogspot.com/2017/05/manajemen-layanan-teknologi-informasi.html)
b. Service Operation : tahapan operasional layanan TI sehari – hari, termasuk melakukan aktivitas dukungan terhadap layanan TI untuk memastikan value layanan benar –benar dirasakan dan sesuai dengan harapan serta kebutuhan pengguna yang dilakukan secara berkala.
(sumber : https://catatancemilan.blogspot.com/2017/04/service-operation.html)
c. Continual Service Improvement : memberikan panduan penting dalam menyusun serta memelihara kualitas layanan dari proses desain, transisi dan pengoperasiannya. CSI mengkombinasikan berbagai prinsip dan metode dari manajemen kualitas, salah satunya adalah Plan-Do-Check-Act (PDCA) atau yang dikenal sebagi Deming Quality Cycle
(sumber : https://then-know.blogspot.com/2017/05/service-management-service-strategy-dan.html)
d. Financial Management For IT Service : memberikan pengelolaan aset dan sumber daya TI yang akurat dan efektif biaya yang digunakan dalam menyediakan Layanan TI. Ini digunakan untuk merencanakan, mengendalikan, dan memulihkan biaya yang dikeluarkan untuk menyediakan Layanan TI yang dinegosiasikan dan disepakati dalam perjanjian tingkat layanan (SLA).
(sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Financial_management_for_IT_services)
e. Demand Management : Demand management adalah menentukan transaksi mana saja yang akan direcomendasikan agar data demand dan memastikan keakuratannya. Dari hystorical data demand yang telah terseleksi ini akan digunakan untuk peramalan permintaan dimasa yang akan datang, dan pada akhirnya dapat ditentukan quantity order yang akurat sesuai dengan perhitungan. Proses ini bertujuan untuk memperkecil penyimpangan atas peramalan permintaan yang telah dibuat dengan aktual sales. Aliran dari proses ini disebut Demand Management.
(sumber : http://pengetahuan-bisnis.blogspot.com/2012/07/demand-management.html)
a. Service Transition : tahapan merealisasikan/mengimplementasikan hasil tahapan service design menjadi layanan baru atau modifikasi layanan sebelumnya.
(sumber : https://catatancemilan.blogspot.com/2017/05/manajemen-layanan-teknologi-informasi.html)
b. Service Operation : tahapan operasional layanan TI sehari – hari, termasuk melakukan aktivitas dukungan terhadap layanan TI untuk memastikan value layanan benar –benar dirasakan dan sesuai dengan harapan serta kebutuhan pengguna yang dilakukan secara berkala.
(sumber : https://catatancemilan.blogspot.com/2017/04/service-operation.html)
c. Continual Service Improvement : memberikan panduan penting dalam menyusun serta memelihara kualitas layanan dari proses desain, transisi dan pengoperasiannya. CSI mengkombinasikan berbagai prinsip dan metode dari manajemen kualitas, salah satunya adalah Plan-Do-Check-Act (PDCA) atau yang dikenal sebagi Deming Quality Cycle
(sumber : https://then-know.blogspot.com/2017/05/service-management-service-strategy-dan.html)
d. Financial Management For IT Service : memberikan pengelolaan aset dan sumber daya TI yang akurat dan efektif biaya yang digunakan dalam menyediakan Layanan TI. Ini digunakan untuk merencanakan, mengendalikan, dan memulihkan biaya yang dikeluarkan untuk menyediakan Layanan TI yang dinegosiasikan dan disepakati dalam perjanjian tingkat layanan (SLA).
(sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Financial_management_for_IT_services)
e. Demand Management : Demand management adalah menentukan transaksi mana saja yang akan direcomendasikan agar data demand dan memastikan keakuratannya. Dari hystorical data demand yang telah terseleksi ini akan digunakan untuk peramalan permintaan dimasa yang akan datang, dan pada akhirnya dapat ditentukan quantity order yang akurat sesuai dengan perhitungan. Proses ini bertujuan untuk memperkecil penyimpangan atas peramalan permintaan yang telah dibuat dengan aktual sales. Aliran dari proses ini disebut Demand Management.
(sumber : http://pengetahuan-bisnis.blogspot.com/2012/07/demand-management.html)
Komentar
Posting Komentar